Minggu, 01 Mei 2011

NASIP ANAK RANTAU

Aku yang dulu bebas, aku yang dulu selalu puas…..
Kini aku jauh di perantauan, jauh dari perhatian…
Perhatian yang dulu selalu aku rasakan…
Dulu aku banyak saudara…kini hanya sebatang kara…
Meratapi nasibku yang tak menentu,mau jadi apa diriku?

Aku yang dulu yang sombong..
Karna ada teman yang di banggakan..
Sekarang sendiri, mereka pergi entah kemana..
Bahkan tak ada lagi tempat tuk bersandar..

Aku yang dulu selalu disayang…
Dibelai-belai dengan kelembutan…
Kini hanya rindu membayang,dan yang kurasakan hanya kehilangan…

Dulu kukira seisi dunia dapat kuraih..
Dan dapat ku genggam dalam satu genggaman...
Dan kukira hidup itu mudah…hidup hanya dengan upah..
Tapi kenyataannya diluar dugaan….
Hidup ternyata seperti di tahanan…penuh penderitaan….
Bahkan kadang hanya kebohongan dan kepura-puraan

Aku yang dulu selalu pulang, pulang ke rumah tersayang…
Kini aku hanya bisa membayang…rumah dan segenap orang…
Dulu aku yang selalu bosan,dengan saudara dan keluarga
Kini mereka tak hilang dari asa
Hanya rindu yang membeban di jiwa

Apalah dikata..matahari telah mengudara
Umurkupun telah beranjak dewasa
Mau tak mau harus berubah..
Semua itu harus kulaluii dengan ceria…
Walau pedih batin ini,walau perih hati ini
Tetap aku bertekad bulat,tuk jalankan amanat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar